Home Artikel Kesehatan

Cara Mengecilkan Paha Dengan Alami - Pada umumnya setiap wanita dan pria pasti menginginkan bentuk tubuh yang bagus, serta wanita sangat memperhatikan penampilanya, terutama pada bagian tubuh salah satunya adalah bagian Paha.

Memiliki paha yang besar pasti menjadi masalah yang harus di hadapi oleh seorang wanita karena penampilan akan terlihat tidak ideal dan tidak menarik untuk di pandang. Wanita juga akan mengalami kesulitan ketika akan membeli celana yang ukuranya tepat dengan pahanya.

Tips Cara Mengecilkan Paha Dengan Alami Tanpa Resiko


Cara Mengecilkan Paha Dengan Alami Tanpa Resiko

Di artikel kali ini saya akan memberikan solusi bagaimana cara mengecilkan paha dengan alami agar penampilan kamu terlebih lebih menarik dan enak di pandang. Tips yang akan saya bagikan ini aman karena minim atau bahkan tanpa resiko, jadi tidak usah khawatir saat mengikuti tips ini.

Oke langsung saja baca artikel tentang 5 cara mengecilkan paha dengan alami di bawah ini.

1. Cara Mengecilkan Paha Dengan Bersepeda


Cara Mengecilkan Paha Dengan Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang bagus untuk mengecilkan paha, olahraga ini selain santai juga sangat mengasikkan karena kita juga bisa melihat pemandangan lingkungan sekitar. Dengan bersepeda secara rutin dapat membakar lemak tubuh khususnya pada bagian paha kaki.

Lakukan secara rutin olaharaga ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu, akan tetapi jika kamu tidak mempunyai sepeda, kamu bisa pergi ke GYM karena di tempat tersebut sudah di sediakan sebuah sepeda statis yang bisa di gunakan untuk bersepeda layaknya sepeda pada umumnya.

Kelebihan sepeda statis sangat banyak, seperti kamu tidak perlu merasakan kepanasan kehujanan dan bahkan polusi udara. Selain itu manfaat yang diberikan pun bisa maksimal untuk mengecilkan paha kamu. Baca juga : Cara Mengecilkan Betis Dan Paha Tanpa OlahragaCara Alami Menghilangkan Komedo

2. Cara Mengecilkan Paha Dengan Jogging


Cara Mengecilkan Paha Dengan Joging

Jogging di pagi ataupun sore hari sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh selain itu juga dapat membakar lemak di area paha dengan cepat, dengan melakukan jogging secara rutin tenyata juga bisa melancarkan dan menyehatkan saluran pernafasan kita.

Mengecilkan paha dengan jogging ini cukup mudah untuk dilakukan, tapi alangkah baiknya jika di lakukan di pagi ataupun sore hari dengan cara berlari secara stabil. Yang di maksud stabil adalah berlari dengan kecepatan tetap atau tidak berubah, karena berlari dengan cepat juga tidak baik sebab akan mudah membuat kita cepat merasa lelah.

Bagi kamu yang malas untuk jogging di luar rumah karena panas ataupun debu yang kotor, kamu bisa pergi ke GYM yang berada di dekat daerah tempat tinggal kamu. Disana biasanya sudah di sediakan beberapa alat untuk melakukan olahraga jogging. Lakukan olahraga ini secara rutin, usahakan seminggu minimal 3 kali agar paha kamu cepat mengecil.

3. Cara Mengecilkan Paha Dengan Calf Raises


Cara Mengecilkan Paha Dengan Calf Raises

Gerakan Calf Raises ini sangat bagus untuk mengecilkan paha dan juga mudah untuk dilakukan. Hal yang pertama di lakukan adalah berdiri dengan posisi tubuh tegak serta kaki posisi rapat, setelah itu angkat perlahan - lahan tubuh kamu ke atas (Posisi tumit terangkat sedikit ke atas) dan pada bagian ujung kaki di gunakan sebagai penyangga berat badan tubuh.

Tahan posisi ini selama 15 sampai 20 detik setelah itu turunkan tubuh secara perlahan - lahan. Agar hasil yang di dapat memuaskan lakukan gerakan ini setiap hari secara rutin dan minimal satu hari sebanyak 30 kali agar paha dapat mengecil dengan cepat.

4. Cara Mengecilkan Paha dengan Menggunakan Anak Tangga


Cara Mengecilkan Paha Dengan Anak Tangga

Kebanyakan orang tidak mengetahui jika dengan menaiki dan menuruni anak tangga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha kaki dengan alami yang tentunya menyehatkan dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan menuruni dan menaiki anak tangga menjadi cara yang paling mudah dan efektif untuk mengecilkan paha kaki.

Menaiki dan menuruni tangga sebanyak - banyaknya sangatlah bagus untuk membakar lemak kaki, Jika kamu menginginkan cara mengecilkan paha dengan cepat kamu bisa membawa benda yang berat saat menaiki maupun menuruni anak tangga. Tapi dengan rajin naik dan turun tangga tanpa beban pun kamu sudah bisa mengawali untuk rencana mengecilkan paha kamu. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin minimal selama 20 menit.

5. Cara Mengecilkan Paha Dengan Olahraga Lompat Tali


Cara Mengecilkan Paha Dengan Lompat Tali

Lompat tali merupakan salah satu cara untuk mengecilkan paha kaki yang mudah untuk dilakukan karena kita hanya perlu menyiapkan tempat yang lumayan luas serta tali sebagai alat untuk melompat. Selain berfungsi untuk mengecilkan paha kaki, olahraga lompat tali juga bisa untuk menurunkan berat badan serta meninggikan badan jika kamu melakukannya dengan rutin setiap harinya.

Agar hasil yang di dapatkan memuaskan kamu harus melakukan olahraga ini minimal selama 30 menit, semakin lama semakin bagus dan paha kamu tentunya semakin cepat mengecil.

6. Cara Mengecilkan Paha Dengan Berlari


Bagi sebagian orang kadang merasa malas untuk melakukan olahraga berlari karena berbagai alasan seperti malas, capek, panas dan lain sebagainya.

Tapi jika kamu tahu, dengan melakukan olahraga berlari kamu bisa mengecilkan paha secara alami dengan cepat karena akan membakar banyak lemak tubuh terutama bagian kaki paha.

Lakukan olahraga ini secara rutin jika tidak ada waktu kamu bisa pergi ke GYM di sana ada alat untuk digunakan.

7. Mengecilkan Paha Dengan Teraband Leg Curl


Untuk melakukannya siapkan Teraband dan Matras sebagai tempat untuk berbaring. Kaitkan alat teraband ke salah satu pergelangan kaki kamu, bisa yang kiri maupun yang kanan. Lalu berbaringlah diatas matras yang telah kamu sediakan dengan posisi tangan tertekuk dibawah kepala. Kemudian tekuk kaki dan mulai angkat kaki yang dikaitkan dengan teraband tadi keatas secara pelahan-lahan sambil menghembuskan / membuang nafas.

Lakukan cara ini selama 20 menit dengan bergantian kaki yang dikaitan dengn teraband, dan hasilnya pun akan maksimal untuk mengecilkan paha dengan Teraband leg Curl.

8. Cara Mengecilkan Paha Dengan Walking Lunges


Pertama posisikan badan atau tubuh dengan tegak dan kedua kaki rapat serta tangan lurus kebawah disamping badan, pastikan otot perut kamu dalam keadaan mengencang. Langkahkan kaki kanan ke arah depan dengan posisi kedua lutut di tekuk seolah akan terjatuh. Pastikan kaki kiri sejajar dengan lantai serta kedua kaki membentuk sudut 90 derajat.

Tahan posisi ini hingga minimal 20 detik, kemudian ulangi sebanyak minimal 20 kali dengan mengganti kaki sebelah kiri yang dilangkahkan ke depan.

9. Mengecilkan Paha Dengan Jump Squats


Cara mengecilkan paha secara alami dengan gerakan Jump Squats ini cukup sederhana dan tentunya mudah untuk dilakukan dirumah, kamu hanya perlu melakukan beberapa gerakan sederhana saja.

Begini caranya:

  • Berdiri dengan posisi tegak di atas lantai dan kedua kaki terbuka lebar selebar pinggul
  • Lalu angkat tangan kamu lurus keatas dan posisi tangan dibelakang telingan
  • Kemudian Tekuk lutut kamu hingga posisinya sejajar dengan lantai
  • Setelah itu mulailah berdiri dengan tegak dengan posisi kaki jinjit

Lakukan gerakan ini selama 30 detik dan terus ulangi minimal sebanyak 10 kali, maka paha kamu akan mengecil secara alami dan kuat.

10. Cara Mengecilkan Paha Dengan Leg Circles


Pertama yang harus kamu lakukan berbaring diatas lantai yang sudah kamu siapkan alasnya supaya tidak dingin. Tahan otot perut lalu letakklan tangan dengan posisi lurus disamping badan. Kemudian angkat kaki kanan, lalu letakkan kaki kiri dengan posisi kaki kiri tertekuk. Putar pergelangan kaki kanan searah jarum jam dan lakukan putaran sebanyak 10 kali. Setelah selesai ganti dengan kaki yang kiri.

Lakukan gerakan ini selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa olahraga dan gerakan yang bisa mengecilkan paha kaki dengan alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini. Terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga :

to Top