--> Manfaat Diet Keto Berikut Cara Melakukannya
Home Artikel Kesehatan / Diet Keto

Cara dan Manfaat Diet Keto - Diet Keto atau dalam arti Diet Ketogenik adalah salah satu diet ekstrem yang termasuk dalam salah satu diet cepat atau cara menurunkan berat badan dengan cepat. Diet keto tersebut lebih fokus untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karhobidrat rendah namun mengandung banyak lemak. Untuk kandungan karbohidrat di dalam makanan saat kita menjalani diet keto ini adalah 20% sampai 30% dan untuk kandungan lemak yakni 60% sampai 70%.

Diet Ketogenik


Diet Keto
Diet Keto

Pasti Anda bertanya, kenapa kok diet Keto mengajurkan kita memakan makanan yang mengandung banyak lemak namun malah mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah karbohidrat? Jawabannya adalah karena di saat tubuh kita kekurangan karbohidrat maka secara otomatis tubuh akan menggunakan atau memecah lemak dalam tubuh menjadi sebuah energi.

Jadi arti Diet Keto adalah diet yang menghilangkan lemak di dalam tubuh menjadi energi.

Saat seseorang kekurangan karbohidrat maka akan membuat kadar glukosa dalam tubuh menurun, sehingga tubuh akan secara otomatis menggunakan atau memecah lemak tubuh untuk merubahnya menjadi energi. Dengan begitu lemak di dalam tubuh kita akan berkurang dengan sendirinya dan juga berat badan tubuh pun akan menurun.

Manfaat Diet Keto


Selain untuk menurunkan berat badan dengan cepat, diet keto ini juga bermanfaat untuk menangkal beberapa penyakit berbahaya seperti Epilepsi, Obesitas, dan lain sebagianya.

Biasanya para pemula akan memilih menu diet keto seminggu, karena rata-rata dari mereka ingin dengan capat dapat menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang di inginkan.

Namun kebanyakan dari mereka gagal saat menjalani program diet Ketogenik tersebut karena mereka tidak tahu cara diet keto yang benar serta larangan apa saja yang harus di hindari saat menerapkan program diet keto tersebut.

Nah bagi Anda yang baru mengenal diet keto ini dan belum tahu bagaimana cara diet keto yang baik dan benar untuk pemula, Anda bisa membaca artikel di situs ini lebih banyak lagi.

Karena beragam diet akan dijelaskan pada artikel yang lain, bagaimana diet itu aman dan tidak beresiko untuk tubuh. Sehingga baik untuk dilakukan.

Semoga artikel megenai Manfaat dan Cara dari Diet Ketogenik ini bermanfaat.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top