--> 5 Fitur Keren Android 7.0 Nougat
Home Hiburan

Android 7.0 Nougat - Pengguna Android sekarang semakin hari terus bertambah dan sudah menyebar keseluruh dunia. Android sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang karena fungsinya yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

5 Fitur Keren Android 7.0 Nougat


Android 7.0 Nougat

Sekarang Android telah merilis versi terbaru yaitu Android 7.0 Naugat. Os ini memberikan perbaikan besar serta menawarkan kita pengalaman yang berbeda dari versi yang sebelumnya. Untuk kamu yang belum mempunyai Android Nougat ini agar sedikit bersabar karena pabrik ponsel membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memproduksi dalam jumlah banyak. Kabar baiknya sekarang mereka telah meluncurkan update Android 7.0 Nougat yang dapat kamu coba di ASUS Zenfone 3.

Berikut ini adalah 5 fitur Android Nougat yang harus kamu ketahui.

1. Fitur Multi-Window


Fitur Multi-Window

Apa kamu tahu Android 7.0 Nougat mempunyai fitur Multi-Window yang sangat keren. kamu bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan yang nanti membuat layar Android kamu akan terbagi menjadi 2.

Kamu harus membiasakan menggunakan fitur ini karena memang sebagian orang masih bingung, tapi jika kamu sudah terbiasa maka akan terlihat keren. Untuk dapat menggunakan fitur Multi-window sebenarnya cukup mudah,buka dulu aplikasi setelah itu kamu pilih recent app dan pilih dan tahan aplikasi lalu tarik ke atas layar.

2. Menutup Aplkasi yang Berjalan Di Latar Belakang



Terkadang ada beberapa aplikasi yang berjalan di Background atau latar belakang yang cukup menguras batterai Android. Contoh Twitter, Instagram, Facebook dan aplikasi lainnya. kalau di versi sebelumnya kamu harus cukup sibuk agar dapat menghentikan aplikasi tersebut.

Di Android 7.0 Nougat ini kamu bisa menutup atau menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan cukup mudah. Caranya silahkan buka Setting/pengaturan > pilih "Developer Option" dan pilih "Running Service". Setelah itu kamu pilih aplikasi yang ingin kamu hentikan lalu pilih Stop.

3. Enkripsi Data Agar Lebih Aman



Setiap file atau folder di dalam android 7.0 Nougat ini akan terenkripsi secara manual. Mungkin metode Enkripsi ini berbeda dengan Android versi lama yang akan membuat enkripsi ke seleuruh file atau folder di smartphone android.

Untuk dapat menggunakan enskripsi kamu ikuti langkah ini, Pilih Settings/pengaturan > klik "Deceloper Option"  > dan pilih "Convert To File Encryption" lalu pilih "Wipe And Convert".

4. Fitur Data Saver




Fitur ini berfungsi untuk menghemat data dan baterai. Disini kamu dapat mengatur aplikasi mana saja yang dapat menggunakan data dan beterai di smartphone Android kamu. Seperti apliaksi media sosial yang sering di gunakan, contoh Twitter, Whatsapp, Facebook dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup mudah. Buka Settings > pilih "Data Usage" > pilih "Data Saver" > lalu aktikan. Silahkan pilih aplikasi mana saja yang akan kamu jalankan atau kamu hentikan.

5. Blokir Pemberitahuan




Di smartphone Android 7.0 Nougat kita dapat memblokir pemberitahuan aplikasi yang sedang berjalan. Saya contohkan pemberitahuan dari aplikasi sosial media, seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan lain sebagainya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini dengan mudah dan cepat. Caranya silahkan kamu tekan aplikasi dan tahan yang lama lalu nanti akan menampilkan pilihan dan kamu bisa memilih memblokir atau juga bisa memproristakan pemberitahuan aplikasi tersebut.

Sekian artikel dari saya semoga artikel ini bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top