Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam Tanpa Ribet

Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam - Apa kamu percaya jika cara membuat slime bisa dilakukan hanya dengan 2 bahan saja yaitu shampo dan garam? Saya juga tadinya tak percaya dengan cara membuat slime dengan shampo dan garam yang satu ini. Mana bisa slime yang seringkali dibuat dengan berbagai macam bahan, kok kini bisa-bisanya slime diciptakan hanya dengan memakai bahan shampo dan garam saja.Untuk bisa membuktikan cara membuat slime ini, saya pun lantas mencoba resep slime itu dirumah.

Hasilnya sungguh menakjubkan. Slime nyatanya memang dapat dibuat dengan hanya memakai bahan shampo dan garam saja. Hasilnya pun terlihat lumayan baik, walau tak sebaik dibanding dengan cara membuat slime dengan bahan lem. Tapi untuk saya, cara membuat slime ini sudah lumayan memuaskan. Selain simpel dan mudah, cara membuat slime dengan shampo dan garam ini sangat irit bahan. Cocok untuk saya yang males ribet melakukan pembelian lem atau slime act di toko.

Cara Membuat Slime dengan Shampo dan Garam

Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam Tanpa Ribet
Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam Tanpa Ribet

Untuk cara membuat slime dengan shampo dan garam, hal pertama yang mesti anda siapkan tentu ialah bahan-bahannya, yaitu:




  1. Shampo (merk apa saja, namun saya menyarankan untuk memakai shampo yang kental seperti contohnya shampo merk Dove, Sunsilk, atau Pantene).
  2. Garam (hanya boleh garam halus agar cepat tercampur dalam adonan slime)
  3. Slime activator atau dapat menggunakan obat sariawan GOM yang biasanya di jual di apotek.



Setelah bahan-bahan slime itu siap, selanjutnya sediakan wadah plastik dan pengaduk sebagai alatnya

Lalu, mulai terapkan cara membuat slime dengan shampo dan garam

Tips Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam

  • Pertama, masukan kira - kira 4 sendok makan shampo ke dalam sebuah wadah dan tambahkan 2 sendok garam halus
  • Aduk secara perlahan agar garam menyatu rata dengan shampo. Pengadukan yang rata pada garam dan shampo akan menciptakan shampo menjadi terlihat kental.
  • Kemudian, tambahkan slime activator selama 1 sendok santap ke dalam adonan
  • Penambahan slime activator bertujuan supaya slime nantinya stratchy, kenyal, dan tidak gampang patah.
  • Terakhir, silahkan masukan adonan slime tadi ke dalam lemari es selama kurang lebih sekitar 30 menit.
  • Slime dari shampo dan garam juga jadi dan siap dimainkan.


 Tips Membuat Slime dengan Shampo dan Garam


Slime yang didapatkan dengan teknik di atas sebenarnya memiliki sejumlah kelemahan

Di samping tidak awet, alias gampang mencair bila tidak dirawat atau di biarkan saja terlalu lama, ia pun sering terasa lengket.

Untuk itu, cara membuat slime dengan shampo dan garam di atas sudah saya modifikasi dengan sejumlah tips

Tips-tips ini saya temukan dari percobaan sederhana yang saya lakukan sejumlah waktu lalu.

Tips kesatu, bila sesudah jadi slime terasa lengket, Anda dapat tambahkan baby oil ke dalam slime selama 3-5 tetes, lantas menguleninya dengan tangan

Jumlah baby oil tersebut cocok dengan dosis shampoo dan garamnya

Jika Anda saat membuat slime dengan dosis shampoo dan garam yang lebih banyak, maka minyak bayi yang ditambahkan pun harus lebih banyak pula agar takaranya seimbang.

Tips kedua, sedainya anda tidak memiliki slime activator atau dalam proses pembuatannya kita tidak menambahkan slime activator, maka slime yang didapatkan akan berbentuk seperti bentuk shampo kental saja, yang tidak dapat dimainkan

Karena hal tersebut, mau tidak mau, saat Anda tidak mempunyai slime activator, Anda mesti menambahkan GOM (obat sariawan) atau Insto dan Rohto (obat tetes mata)

Kedua bahan itu memiliki manfaat yang bagus sebagai slime aktivator yang bisa mengenyalkan adonan slime.

Tips ketiga, bila slime ingin terlihat lebih berwarna,maka tambahkan beberapa sendok makan pewarna dalam proses penciptaan slime

Penambahan pewarna dilaksanakan saat proses pencampuran atau pengadukan antara shampo dan garam.

Tips keempat, jika senadainya slime tidak dimainkan atau dibiarkan di ruangan yang terbuka, ia bakal kembali ke bentuk encer. Oleh sebab itu, silahkan simpanlah ia dalam sebuah wadah tertutup atau lemari es ketika tidak sedang digunakan.

Nah, itulah sejumlah tips serta cara membuat slime dengan shampo dan garam. Gimana Cukup gampang bukan?

Sebagai catatan

Slime yang didapatkan dari cara ini terbilang tidak bisa bertahan lama, maka dari itu saya lebih suka dengan slime yang di buat dengan cara menggunakan lem. Slime yang diciptakan dengan teknik ini mempunyai tekstur paling baik, kenyal, stratchy, dan warnanya bening. Jika masih belum paham kamu bisa melihat video di bawah ini

Video Cara Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam



Sekian dulu artikel dari saya tentang cara membuat slime dengan shampo dan garam Semoga bermanfaat! dan jangan lupa share artikel ini. Terimakasih sudah berkunjung