--> Cara Menggunakan Aplikasi Uber Motor dan Mobil (Pemula)
Home Android / Tips Dan Trik

Cara Menggunakan Aplikasi Uber - Bagi Anda yang bingung cara menggunakan aplikasi Uber karena baru pertama kali menginstal ataupun baru pertama daftar Uber. Anda datang di artikel yang tepat sebab disini akan membagikan cara bagaimana cara menggunakan aplikasi Uber motor maupun mobi untuk pemula dengan mudah tentunya agar dapat dipahami oleh anda. Namun sebelum kita membahas cara menggunakan Uber akan lebih baik jika kita mengenal lebih dalam aplikasi Uber ini.

Apa Itu Aplikasi Uber ?



Uber adalah sebuah layanan atau jasa perantara yang akan menggunakan program khusus pemesanan secara online yang menghubungkan antara pengemudi atau pengendara dengan para calon penumpang yang dapat kita akses menggunakan komputer maupun smartphone android dan iphone. Program yang di sediakan oleh aplikasi Uber ini sangat bermanfaat sebab dapat membantu para calon penumpang untuk mengetahui beerbagai informasi seperti contohnya: Perkiraan tarif biaya, Jarak ke lokasi tujuan, pembayaran yang akan di gunakan, serta bisa melihat profile pengendara jasa Uber terdekat yang akan kita pesan. Di aplikasi Uber ini kita bisa mendaftar menjadi seorang pengendara yang menyediakan jasa atau layanana antar jemput maupun hanya sebagai seorang penumpang biasa.

Di artikel kali ini Blog Ku Santo akan membagikan kepada anda bagaimana cara menggunakan aplikasi Uber bagi anda yang ingin mendaftar sebagai penyedia layanan antar jemput. Sehingga anda tidak kebingunan sebab jika salah memilih pilihan yang ada di aplikasi maka tidak mungkin jika akun Uber anda bisa di banned oleh pihak Uber. Jangan sampai hal tersbut terjadi pada anda. Oke langsung aja kita ke topik artikel ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Uber Drive



1. Silahkan kamu download lalu instal aplikasi Uber Driver secara gratsi di Google Play Strore untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna iphone.

2. Setelah berhasil menginstal aplikasi Uber Drive, nyalakan fitur GPS (Lokasi) yang berada di smartphone kamu dengan mengatur High Accuracy agar posisi yang terlacak tepat.

3. Silahkan masukan akun Uber Driver yang anda punya.

4. Pilih atau tekan tombol yang berada di bagian kanan atas supaya status menjadi online.

5. Jika anda menerima order silahkan klik pada laya smartphone bila ingin menerima orderan tersebut. Namun bila ingin mengabaika orderan yang masuk silahkan klik Cantel Trip.

6. Hubungi penumpang atau pemesan untuk mengkonfirmasi penumpang tersebut jadi memesan atau tidak. Jika pemesan benar memesan silahkan anda jemput pemesan orderan tersebut di lokasi penjemputan.

7. Jika anda sudah sampai di lokasi penjemputan, silahkan anda geser "Confirm You've Arrived" yang akan menandakan bahwa anda sudah sampai di lokasi penjemputan. Setelah itu geser "Star Trip" yang berarti mulai perjalanan. Tapi pastikan saat menggeser Star Trip Penumpang sudah berada di dalam kendaraan.

8. Jika anda sudah mengantar penumpang di lokasi yang dituju, Silahkan anda klik "Collect Cash" dan anda dapat menagih biaya penjalanan sesuai dengan "Rider Pays". Namun apabila IDR0.00 atau ada sebuah promosi ataupun sebuah Diskon. Anda tidak perlu menagihnya sebab nanti saldo anda akan bertambah dengan sendirinya.

9. Jika penumpang sudah turun dari kendaraan silahkan geser "Complete Trip" untuk mengakhiri sebuah orderan atau perjalanan.

10.Jika penumpang melakukan pembayaran dengan menggunakan sebuah promo code, debit card, ataupun Uber credit anda tidak perlu menagih biaya perjalanan karena uang perjalanan akan secara otomatis masuk ke rekening anda setiap hari kamis ataupun jumat.

11. Beri peringkat atau rating sesuai dengan perilaku penumpang. Jangan pernah meminta uang tips ataupun rating kepada para penumpang. sebab jika pelayanan anda bagus maka dengan suka rela para penumpang akan memberikan rangkit yang banyak kepada anda.

Jika masih bingung anda bisa menonton video cara menggunakan aplikasi Uber berikut ini.

Video cara menggunakan aplikasi Uber




Nah itu dia 11 cara menggunakan aplikasi Uber motor dan mobil. Ikuti tutorial tersebut dengan benar agar akun anda aman dan terhindar dari banned serta anda dapat menggunakan aplikasi Uber untuk mencari rejeki dengan lancar.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga orderan Uber anda banyak. Terimakasih atas kunjungannya jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke akun media sosial yang anda punya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top