--> 5+ Cara Membuat Slime Dengan Shampoo 100% Berhasil (Video)
Home Kerajinan / Slime

Cara membuat slime dengan shampo Slime dengan bahan dasar shampoo sangat aman bagi anak-anak karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tentunya sangat pratis karena bahan-bahan dasarnya bisa kita temukan dengan sangat mudah. Lalu bagaimana cara membuat slime dengan menggunakan shampoo agar hasilnya bagus.

Untuk bahan shampoonya kita tidak bisa menggunakan sembarang merk shampoo karena setiap shampoo terbuat dari bahan yang berbeda-beda kekentalanya maka dari itu di sisni saya menyarankan menggunakan merk shampoo Dove dan merk shampoo Pantene.

Merk shampoo Dove Dan merk Shampoo Pantene memiliki  kekentalan yang tinggi jadi sangat bagus untuk membuat slime. Jika kamu sudah memiliki kedua merk shampoo tersebut kita langsung bisa memulai cara membuat slime dengan shampoo. Disini saya mempunyai 5 cara membuat slime dengan menggunakan bahan dasar shampoo. Oke tanpa banyak basa basi lagi ini dia


Cara Membuat Slime Dengan Shampo

5 Cara Membuat Slime Dengan Shampoo
Cara Membuat Slime Dengan Shampoo


1. Cara Membuat Slime Dengan Shampo serta Pasta Gigi


Cara membuat slime dengan shampoo juga dapat divariasikan dengan pasta gigi. Tidak seperti shampoo yang harus berasal dari merk tertentu, kita bisa bebas menggunakan pasta gigi dari merk apapun pada proses pembuatan slime ini.

Cara membuatnya, kamu cukup mencampurkan shampoo Pantene atau Dove ke dalam sebuah wadah lalu campurkan pasta gigi. Aduk secara perlahan campuran tersebut agar rata dan adonannya mulai mengental.

Jika dirasa kekentalan adonan terasa kurang, kamu bisa tambahkan lagi pasta gigi dan aduk kembali. Terakhir, silahkan masukan slime ke dalam wadah yang tertutup dan simpanlah selama beberapa 30 menit dalam lemari es. Selamat sekarang slime siap di mainkan.


2. Cara Membuat Slime Dengan Shampo Serta Sabun Cair


Selain membuat slime menggunakan pasta gigi, kita juga bisa menggunakan sabun cair yang ada di kamar mandi dalam proses pembuatan slime ini.

Cara ini tidak akan menghasilkan slime yang bagus dimainkan jika kita tidak menambahkan slime activator ke dalam adonan saat proses pembuatannya.Kita akan menggunakan insto karena Insto memiliki fungsi sama dengan borax sebagai slime activator yang bisa membuat slime strachy.

Cara membuat slime dengan shampoo serta sabun cair cukup mudah. Siapkan sebuah wadah plastik, lalu masukan shampoo serta sabun cair, atau kamu juga bisa menggunakan sabun cuci piring merk Sunlight, aduk terus hingga rata, lalu tambahkan obat tetes mata insto kedalam adonanan. Setelah itu slime siap dimainkan.


3. Cara Membuat Slime Dengan Shampo Serta Garam


Kita bisa membuat slime dengan mengunakan shampoo serta bahan tambahan garam. Cara ini terbilang mudah dan punya tingkat keberhasilan tinggi. 

Untuk cara membuatnya, siapkan terlebih dahulu sebuah wadah kosong yang kering. Lalu, silahkian masukan shampoo merk Pantene atau merk Dove ke dalam sebuah wadah tersebut. 

Kemudian masukan garam dapur ke dalam adonan dan aduk terus hingga terasa sudah merata.Garam dapur yang kita gunakan sebaiknya adalah garam dapur yang halus. Jumlahnya tidak perlu banyak tetapi disesuaikan dengan tekstur slime yang kita inginkan.

Penambahan garam pada shampoo akan membuat adonan shampoo berubah menjadi mengenal. Jika slime yang dibuat terasa kurang kental, kamu bisa menambahkan lagi garam dan aduk terus hingga adonannya merata atau seimbang. Untuk menghilangkan lengketnya, kamu bisa menambahkan beberapa tetes baby oil ke dalam adonan tersebut.

4. Cara Membuat Slime Dengan Shampo Serta Baking Soda


Baking soda bisa kita gunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan slime dengan shampoo. Proses dan cara membuatnya cukup sederhana, sama seperti cara membuat slime dengan shampoo serta garam.

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah, lalu masukan shampoo merk dove atau pantene dan tambahkan sedikit baking soda. Aduk secara perlahan hingga adonan mengental lalu tambahkan lagi baking soda bila terasa slime yang dihasilkan kurang kental.

Perlu kamu ketahui bahwa slime yang dihasilkan dari cara ini biasanya akan memiliki tekstur yang gempal dan tidak lengket bila dimainkan. Oleh sebab itu, resep inilah yang paling sering digunakan untuk membuat slime dari bahan shampo.


5. Cara Membuat Slime Dengan Shampo


Di antara semua cara membuat slime dengan shampoo, cara terakhir ini yang menurut saya paling sempurna dan bagus hasilnya.

Untuk menerapkan cara ini, siapkan sebuah  shampoo "tidak harus shampoo merk Dove ataupun Pantene, karena dalam cara ini saya justru menyarankan kamu menggunakan shampo yang encer seperti merk Lifebuoy ataupun merk Zinc", untuk bahan lem "kamu bisa menggunakan lem FOX, Povinal, atau lem UHU" serta siapkan deterjen bubuk, pewarna makanan, bedak bayi dan baby oil Cussons.

Selanjutnya, siapkan sebuahn wadah kering, lalu masukan lem dan shampoo setengah sachet, serta pewarna makanan secukupnya. Aduk semuanya bahan tersebut hingga rata dan terasa kental. Pada tahapan ini, sebetulnya kita sudah membuat slime dengan tekstur yang baik, tapi bila kamu merasa kurang, kamu bisa tambahkan deterjen dan bila slime terasa lengket, tambahkan juga baby oil atau bedak bayi.

Itulah beberapa cara membuat slime dengan shampoo yang aman serta sederhana. Untuk membuat slime dengan tingkat kekenyalan sesuai selera, Kamu juga bisa mengatur takaran bahan-bahan lain yang ditambahkan dalam adonan slime.

Bagi kamu yang masih belum mengerti cara membuat slime dengan shampo, silahkan lihat beberapa video membuat slime berikut ini agar kamu lebih jelas dan nanti tidak gagal ketika membuat slime

Video Membuat Slime Dengan Shampo Sunsilk



Video Membuat Slime Dengan Shampo Dan Garam



Semoga artikel tentang cara membuat slime dengan shampoo ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini supaya teman-teman kamu juga bisa ikut bermain slime bersama

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top