--> Cara Merubah Seluruh Bahasa Di Android (Dengan Gambar)
Home Android / Tips Dan Trik

Cara Mengubah Bahasa di Android - Android mendukung banyak bahasa, yang bisa berguna bagi orang yang mengenal lebih dari satu bahasa. Ini tidak begitu berguna saat Anda memesan perangkat Android dari

Android

China dan sistem operasinya ada dalam bahasa China saat Anda mendapatkannya. Untungnya, beralih bahasa di Android adalah sekejap. Anda juga dapat mengubah bahasa keyboard Anda, serta bahasa yang digunakan untuk pencarian suara.

Cara Merubah Seluruh Bahasa Di Smartphone Android


Mengubah Bahasa Tampilan Di Android


1

1. Buka aplikasi Setelan. Jika perangkat Android Anda dalam bahasa lain, cari ikon Gear di App Drawer.

2

2. Pilih opsi "Bahasa & masukan". Jika perangkat Android Anda dalam bahasa lain, cari "A" yang dikelilingi oleh sebuah kotak. [1]


3

3. Pilih opsi "Bahasa". Jika perangkat Android Anda dalam bahasa lain, ini akan selalu menjadi pilihan pertama di menu "Bahasa & masukan".


4

4. Pilih bahasamu. Pemilihan bahasa akan menampilkan masing-masing bahasa yang tersedia dalam format aslinya. Ketuk bahasa yang ingin Anda ubah seketika.


5

5. Setel setelan bahasa pemeriksa ejaan Anda. Android menyertakan spell checker yang terpisah dari keyboard Anda. Jika Anda mengaktifkannya, Anda mungkin perlu menyesuaikan bahasa yang digunakannya.

Ketuk tombol Settings di sebelah kiri kotak "Spell checker", di bawah opsi "Language".Ketuk tombol Globe di sebelah pemeriksa ejaan Anda. Ini akan membuka daftar bahasa. Pilih "Use system language" dari atas daftar untuk menggunakan bahasa yang sama dengan yang Anda tentukan tadi.


6

6. Gunakan perangkat Anda dalam bahasa baru. Semua menu dan aplikasi sistem Anda harus ditampilkan dalam bahasa baru. Perhatikan bahwa terserah pengembang aplikasi untuk mendukung menampilkan beberapa bahasa, jadi tidak semua aplikasi diterjemahkan dengan benar.

Mengubah Bahasa Input Di Android


1

1. Buka aplikasi Setelan dan pilih "Bahasa & masukan". Keyboard Anda mungkin menggunakan bahasa yang berbeda dari bahasa tampilan Anda. Anda dapat mengubah bahasa keyboard Anda dari menu "Language & input".

2

2. Ketuk tombol Settings di sebelah keyboard aktif Anda. Anda mungkin memiliki banyak keyboard yang tercantum di sini. Keyboard default Anda akan ditampilkan di bawah opsi "Default".Tombol Settings terlihat seperti tiga slider.Ketuk "Bahasa" pilihan. Ini akan membuka daftar bahasa.


3

3. Pilih bahasa yang ingin Anda ketik. Anda dapat memeriksa opsi "Use system language", atau gulir ke daftar dan pilih bahasa secara manual. Anda tidak dapat secara manual memilih bahasa jika Anda menggunakan bahasa sistem.

Jika keyboard tidak mendukung bahasa yang Anda inginkan, Anda mungkin perlu menginstal keyboard lain dari Google Play Store. Cari "keyboard bahasa Anda".

4

4. Tambahkan kamus koreksi teks. Jika Anda memilih bahasa masukan yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, Anda mungkin harus mendownload kamus koreksi teks untuknya.Ketuk opsi "Teks koreksi" di menu Setelan keyboard Anda.Ketuk tombol "Add-on dictionaries".Ketuk kamus yang ingin Anda pasang, lalu ketuk tombol "Install" yang muncul.

5

5. Beralih antar bahasa saat mengetik. Jika Anda memiliki beberapa bahasa input yang terpasang, Anda dapat beralih di antara keduanya di keyboard Anda. Cari tombol Globe di keyboard Anda untuk beralih di antara bahasa yang Anda pasang. [2]Proses yang tepat untuk beralih bahasa akan bervariasi tergantung pada keyboard yang Anda gunakan.

SwiftKey, misalnya, akan memungkinkan Anda mengetik semua bahasa yang diaktifkan tanpa harus beralih di antara keduanya. Untuk keyboard lain, Anda mungkin harus lama menekan spasi.


Mengubah Bahasa Google Now Di Android


1

1. Buka aplikasi Setelan Google. Anda akan menemukan ini di Laci Aplikasi jika Anda menggunakan aplikasi Google Now.

2

2. Pilih "Cari & Sekarang". Ini akan membuka menu Setelan untuk aplikasi Google Penelusuran dan Google Asisten.

3

3. Ketuk "Suara". Ini akan memuat opsi untuk perintah suara dengan Google Now.

4

4. Ketuk "Bahasa" pilihan. Ini bisa ditemukan di bagian atas daftar.

5

5. Centang kotak untuk bahasa yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih sebanyak mungkin bahasa yang Anda inginkan. Ketuk "Save" bila sudah selesai.Untuk menetapkan bahasa default bila Anda memiliki beberapa bahasa yang dipilih, tekan terus bahasa yang Anda inginkan sebagai default.Bahasa default Anda akan menjadi bahasa lisan yang digunakan Google Now juga (jika didukung).

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top