--> 15 Cara Menurunkan Berat Badan 10kg (Tanpa Resiko) Secara Alami
Home Artikel Kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami (Tanpa Resiko) - Cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga adalah cara diet yang baik yang banyak dicari karena hanya membutuhkan waktu yang sedikit agar berat badan kita bisa menurun. Setiap pria maupun wanita pasti menginginkan berat badan yang ideal agar bentuk tubuh menjadi lebih menarik dilihat dan tentunya sehat bagi tubuh. Kesibukan yang sering kita alami sehari - hari menyebabkan kita malas berolahraga bahkan tidak sempat untuk berolahraga.

Menu makanan yang baik dan teratur bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan juga dapat menurunkan berat badan tanpa olahraga, menarik bukan. Simak artikel ini sampai selesai ya.

15 Cara Menurunkan Berat Badan 10kg Secara Alami


Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan

1. Mengurangi Karbohidrat dan Gula


Salah satu Cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga dalam 1 seminggu dapat kamu lakukan dengan mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula serta karbohidrat, cara ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Jika kamu suka mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang banyak mengandung gula dan karbohidrat maka segera hentikan, seperti cemilan dan coklat, mungkin akan terasa sulit bagi kamu yang sudah terlanjur mengkonsumsi makanan tersebut setiap harinya. Tapi ini merupakan syarat yang harus diikuti jika kamu ingin berhasil menurunkan berat badan kamu.

Lakukan secara perlahan dengan cara mengurangi jumlah makan yang kamu makan, semisalnya kamu sehari makan coklet atau cemilan sebanyak 4 kali, kurangi menjadi 2 atau 1 kali saja nanti secara perlahan kamu bisa berhenti mengkonsumsinya dan berat badan kamu perlahan mulai menurun secara alami.

Namun jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat langsung hentikan mulai dari sekarang.

Karena gula dan karbohidrat bisa menambah hormon insulin dalam tubuh, walaupun hormon insulin berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh tapi jika kamu mengkonsumsi terlalu banyak menyebabkan semakin banyak lemak yang bertumpuk di dalam tubuh.

Selain bagus untuk menurunkan berat badan secara alami, mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat dapat menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit seperti contohnya ginjal, gula dan jantung.

2. Makan Buah-Buahan dan Sayuran


Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan : Buah dan Sayuran


Dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara rutin setiap hari salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dalam 1 minggu. Terdapat bebagai jenis sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan sperti contohnya Selada, Kubis, Mentimun, Seledri, Brokoli serta Bayam yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan dan juga akan membuat tubuh kamu semakin sehat.

Begitupun dengan buah-buahan yang baik digunakan untuk cara menurunkan berat badan secara alami, seperti buah apel, pisang, alpukat, pear. Buah-buahan tersebut mudah ditemukan disekeliling kita, sehingga kita tidak susah lagi untuk mendapatkannya.

3. Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Air Putih


Air Putih merupakan salah satu minuman yang sangat penting bagi tubuh, selain menyehatkan air putih juga bisa membersihkan ginjal kita.

Rata - rata orang meminum air putih minimal 2 liter dalam sehari, karena jika kita tidak rutin meminum air putih dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Jika kamu bisa meminum air putih 6 sampai 8 gelas secara rutin dapat meyebabkan Metabolisme dalam tubuh menjadi lancar serta dapat mempercepat menurunkan berat badan kamu.

Baca juga : Menu DIET Seminggu Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

4. Merubah Makanan Karbohidrat Dengan Karbohidrat Lengkap


Sebagian besar orang masih mengkonsumsi nasi putih, namun nasi putih juga bisa di gantikan dengan mengkonsumsi nasi merah (beras merah). Kandungan yang terdapat di dalam beras merah sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Riset yang telah di lakukan membuktikan jika kadungan serat yang terdapat di dalam beras merah sangatlah banyak di bandingkan dengan beras putih yang hanya mengandung karbohirat dan gula yang cukup tinggi.

5. Merubah Pola Makan (menu diet sehat)


Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan : Menu Diet

Sebagian orang umumnya sangat susah untuk mengatur pola makan, karena memang banyak orang yang sudah terbiasa makan makanan yang banyak entah itu pagi siang maupun malam hari.

Supaya bisa menurunkan berat badan secara cepat dan alami, kita wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung 300-400 kalori. Berikut ini ada 7 menu makanan diet atau pola makan yang harus kamu lakukan setiap harinya.
  • Menu Diet hari pertama banyak mengkonsumsi makanan ringan seperti buah - buahan
  • Menu Diet hari kedua mengkonsumsi sayuran yang masih segar bisa dibuat sup
  • Menu Diet hari ketiga mengkonsumsi buah - buahan dan sayuran
  • Menu Diet hari keempat mengkonsumsi susu dan buah pisang
  • Menu Diet hari kelima mengkonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih
  • Menu Diet hari keenam mengkonsumsi salad dan yogurt
  • Menu Diet hari ketujuh mengkonsumsi jus buah - buahan
Lakukan secara teratur dalam beberapa minggu agar dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan jangan lupa di imbangi dengan berolahraga.

Nah bagi kamu yang suka makan sayuran dan buah-buahan, saya mempunyai satu cara diet alami yang bisa menurunkan berat badan sebanyak 7kg sampai 13kg dalam waktu 13 hari saja. Cara diet yang saya maksud adalah cara diet mayo.

Diet mayo adalah salah satu program diet yang bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan tubuh dan diet ini banyak dipercaya bisa menurunkan berat badan sebanyak 13kg dalam 13hari. Diet mayo juga hampir sama dengan program diet yang lainnya yaitu memiliki menu makanan sehari-hari agar bisa mengatur lemak yang masuk kedalam tubuh. Bagi kamu yang belum tahu apa itu diet mayo dan menu diet mayo yang benar bisa membaca tutorial dan infonya di Menu Diet Mayo Sederhana pada situs ini.

6. Jangan Minum - Minuman Bersoda


Kebanyakan orang suka meminum minuman bersoda apalagi wanita pasti sering meminumnya. Orang yang sering meminum minuman bersoda apalagi wanita sangat sering terkena obesitas, osteoporosis dan diabetes, karena minuman bersoda mengandung banyak sekali soda yang tidak baik bagi tubuh kita jika mengkonsumsinya terlalu banyak.

7. Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berhenti Makan Junk Food


Dengan kamu berhenti mengkonsumsi makanan junk food ini menjadi salah satu cara menurunkan berat badan secara alami. Makanan cepat saji biasanya mengandung banyak kalori dan mengandung banyak lemak. Satu piring atau porsi makanan cepat saji terlebih makanan jenis junk food bisa mengandung banyak kalori yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari.

Bayangkan jika kita mengkonsumsi makanan junk food sebanyak 3x sehari, pasti berat badan dan lemak kita akan bertambah dengan cepat yang akan membuat kita terlihat lebih gemuk.

Hindari atau berhenti mengkonsumsi makanan cepat saji dan ganti dengan makanan yang rendah kalori agar dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

8. Berhenti Mengkonsumsi Makanan Mengandung Banyak Minyak


Makanan yang cara pembuatanya dengan digoreng biasanya mengandung banyak sekali minyak dan jika dikonsumsi terus menerus akan menjadi lemak.

Selain itu jika kita banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak juga bisa mengakibatkan penyakit kolesterol.

Cara mengatasinya yaitu gunakan minyak yang sedikit dan jangan lupa tiriskan terlebih dahulu makanan sebelum di konsumsi supaya minyak yang berada dalam makanan berkurang. Sehinggan kamu dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

9. Hindari Makan Sebelum Tidur


Kebanyakan orang suka atau sering menjalankan makan sebelum tidur, entah itu tidur siang ataupun malam, padahal itu sangat tidak baik bagi tubuh kita.

Karena makanan yang masuk kedalam tubuh akan tertimbun dan menjadi lemak sebab kita tidak melakukan aktifitas yang berguna untuk membakar lemak.

Sesudah makan lebih baik lakukan aktifitas terlebih dahulu entah itu dengan olahraga ringan atau aktifitas rutinitas saja, tunggu hingga 1 jam setelah itu barulah tidur.

Baca juga : Pengertian Diet DEBM

10. Hindari Makanan Ringan (cemilan)


Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan : Cemilan


Rata - rata kebanyakan orang suka mengkonsumsi makanan ringan atau cemilan ketika merasa sedikit lapar terutama wanita, karena memang makanan ringan dapat mengganjal rasa lapar kita sementara.

Tapi jika kamu tahu, makanan cemilan mengandung banyak kalori yang sama seperti saat kita mengkonsumsi nasi, itu sebabnya orang yang sering mengkonsumsin cemilan mempunyai tubuh yang gemuk.

Berhenti mengkonsumsi makanan ringan atau cemilan dan ganti dengan mengkonsumsi buah - buahan selain tidak membuat gemuk, buah - buahan juga lebih menyehatkan bagi tubuh kita.

11. Makan Dengan Sedikit Porsi


Mengurangi porsi makanan yang berlebihkan dapat membantu kita menurunkan berat badan tanpa olahraga, karena kandungan kalori yang masuk dalam tubuh juga sedikit dan dengan sendirinya lemak akan berkurang saat kita melakukan kegiatan sehari - hari walaupun kita tidak melakukan olahraga.

12. Mengunyah Makanan Sampai Halus


Dengan mengunyah makanan sampai halus sangat baik untuk kesehatan lambung kita, dan juga bisa membantu pencernaan dan menghindari terkena sakit perut. Walaupun kita sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, kita juga harus menjaga kesehatan lambung supaya ketika kita menjalankan program ini, pencernaan kita tetap sehat.

13. Olahraga Jalan Kaki


Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan : Jalan Kaki
Bagi kamu yang tidak suka berolahraga ataupun tidak punya waktu ke GYM kamu bisa mekakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki, tidak harus di lapangan cukup mengitari desa, kampung atau komplek dekat rumahmu. Berlari juga sangat bagus untuk membakar lemak tubuh, lakukan 3 atau 4 kali dalam seminggu.

14. Makanan Yang Megandung Banyak Serat


Makanan seperti buah - buahan dan sayuran mengandung banyak serat yang sangat bagus untuk membantu kita menurunkan berat badan, terlebih beras merah sangat bagus dan cocok sekali karena beras merah sangat banyak sekali mengandung serat. Ganti nasi putih dengan beras merah dalam menu diet kamu sehari - hari.

15. Kurangi Makanan dan Minuman Manis


Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga adalah dengan mengurangi mengkonsumsi makanan manis, Walaupun makanan manis bisa memberikan kita energi yang lebih bagus bagi tubuh darpi pada protein serta kalori, namun makanan manis juga dapat meningkatkan glukosa di dalam tubuh yang tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Mulai sekarang berhentilah memakan ataupun meminum yang manis - manis seperti cokelat, donat, brownis, teh manis, soda serta yang lainnya agar berat badan kamu berkurang dan kamu bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Nah itulah 15 cara menurunkan berat badan secara alami dalam 1 minggu saja yang bisa kamu coba di rumah tanpa obat apapun sudah bisa menurunkan berat badan hingga 10kg dalam waktu antara 3 hari sampai 1 minggu jika kamu melakukan cara di atas dengan benar. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top