--> Cara Membuat slime Tanpa Borax Terlengkap
Home Kerajinan / Slime

Resep 1 Cara Membuat slime Tanpa Borax Untuk Pemula

cara membuat slime tanpa borax
cara membuat slime

Resep yang paling umum untuk slime buatan sendiri menggunakan borax, tapi tidak semua orang memiliki borax di rumah. Untungnya, masih mungkin untuk membuat slime tanpa borax, dan blog ku santo ini akan menunjukkan caranya.




1. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan ke dalam 1 gelas (250 ml) air hangat.
2. Tuangkan air ke dalam mangkuk yang diisi dengan 2 gelas (140 gram) tepung maizena.
3. Campur semuanya dengan jari Anda.
4. Tambahkan lebih banyak air / tepung maizena, bila perlu.
5. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa barang tambahan, seperti glitter, jika diinginkan. Juga Anda bisa menambahkan manik-manik dan mainan kecil.

Bahan membuat slime tanpa borax

Cornstarch Slime:


  • 1 dan 1/2 gelas (350ml) air
  • 3 sampai 4 tetes pewarna makanan
  • 2 cangkir tepung maizena

Cara Membuat Slime :


1. Tambahkan 1 gelas (250 ml) air ke dalam panci kecil. Panaskan sampai air hangat tapi tidak panas atau mendidih. Anda tidak ingin menggunakan air mendidih karena dengan begitu Anda harus menunggu sampai dingin sebelum bisa menggunakan tangan untuk mencampur slime.

Anda juga bisa menuangkan air ke mangkuk yang aman dari microwave dan meletakkannya di microwave selama 45 detik sampai 1 menit untuk memanaskan air.

2. Tuangkan secangkir air hangat ke dalam mangkuk. Tambahkan tiga sampai empat tetes pewarna makanan hijau sampai airnya lebih teduh dari pada yang Anda inginkan dengan slime. Bila Anda membuat slime, warnanya akan sedikit encer. Campur air dengan baik dengan sendok.

3. Ukur 2 gelas (140g / 500ml) tepung maizena. Tepung jagung dikenal sebagai cornflour di Inggris dan tempat lain. Tempatkan ke dalam mangkuk berukuran besar yang terpisah.

4. Kosongkan air berwarna ke dalam mangkuk dengan tepung maizena. Tuang air berwarna perlahan. Gunakan jari Anda untuk mencampur bahan-bahannya bersama-sama. Campurkan campuran dengan benar ke dalam konsistensi pasta kental.

Baca Juga :

5. Mengatur konsistensi slime. Anda bisa menambahkan lebih banyak tepung maizena jika slimenya terlalu tipis. Tambahkan lebih banyak air hangat dari jumlah yang tersisa dalam panci jika campurannya terlalu kental. Ini adalah masalah preferensi pribadi.

Terus lakukan ini sebanyak yang dibutuhkan untuk mendapatkan campuran yang konsistensi licin yang tepat untuk kebutuhan Anda. Anda harus bisa memasukkan jari Anda ke dalam campuran dengan mudah. Saat Anda menjalankan jari Anda di sepanjang permukaan slime, seharusnya terasa kering.

6. Tambahkan item ke slime agar lebih menyenangkan (optional). Anda bisa menggunakan cacing karet, serangga plastik atau bola mata, dan lain-lain. Ini adalah ide bagus untuk pesta Halloween, pesta sains atau pesta atau perkemahan berdasarkan tema alam atau lingkungan.

7. Letakkan slime Anda ke dalam kantong plastik. Seal tas dengan baik untuk melestarikannya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top