--> Cara Membuat Fluffy slime Mudah Untuk Pemula
Home Kerajinan / Slime

Cara Membuat Fluffy slime Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Fluffy slime
Cara Membuat Fluffy slime

Fluffy slime, kadang disebut bubblegum slime, bukan slime tradisional Anda - lembut, licin, dan menyenangkan untuk dimainkan, sambil mempertahankan bentuk yang kokoh. Anda bisa meregangkannya, meremasnya, dan menekuknya, dan masih mengembalikannya kembali. Ini adalah slime lembut yang hampir tidak lengket seperti slime lainnya juga! Kenapa tidak butuh sedikit waktu dan kerajinan slime yang menyenangkan ini?



Bahan bahan membuat fluffy slime

1/2 cangkir (120 ml) lem sekolah
1/2 cangkir (120 ml) krim cukur
Sedikit lebih dari 1 sendok makan (15 ml) tepung maizena
Borax (1 sendok teh)
1 gelas (240 ml) air panas
Lotion (opsional)
1/2 cangkir (120 ml) pembekuan tubuh berbusa, atau sabun berbusa (opsional)
Pewarna makanan (optional)

langkah - langkah membuat fluffy slime


1. Mulailah dengan membuat larutan boraks. Ambil 1 sendok teh (4,9 ml) bubuk boraks dan tambahkan ke dalam 1 cangkir (240 ml) air panas. Campur sampai benar-benar larut dan sisihkan untuk digunakan nanti.

2. Tuang ½ gelas (120 ml) lem ke dalam mangkuk terpisah.

3. Tambahkan ½ gelas (120 ml) krim cukur ke dalam mangkuk yang sama dengan lem.

4. Tambahkan ½ gelas (120 ml) dari bahan pembersih atau sabun berbusa (opsional). Menambahkan sabun atau sabun berbusa dapat membuat slime lebih halus, tapi tidak apa-apa untuk melupakan langkah ini.

5. Campur sampai tidak ada benjolan. Zatnya harus memiliki tekstur yang tebal dan lembut, mirip dengan krim marshmallow.

6. Tambahkan sedikit lebih dari 1 sendok makan (15 ml) tepung maizena. Tepung jagung membantu menebalkan slime dan memungkinkannya mempertahankan bentuknya.

Tepung jagung tidak diperlukan untuk resepnya, tapi membiarkannya keluar akan menghasilkan slime tipis yang tidak akan terlalu banyak bentuknya.

7. Campur dengan seksama, tapi hati-hati. (Tepung jagung mudah tumpah.)

8. Tambahkan lotion ke slime Anda. Untuk membuat slime Anda lebih lentur, tambahkan dua pompa losion tangan ke slime Anda.

Tidak apa-apa melewatkan langkah ini jika Anda tidak ingin menambahkannya saat ini - itu selalu dapat ditambahkan nanti.

Baca Juga

9. Tambahkan pewarna makanan. Terlalu banyak jenis pewarna makanan bisa menodai tangan atau permukaan lainnya, jadi kalau itu yang ampuh, mulailah dengan hanya dua tetes. Campur dengan baik sampai tidak ada lagi garis-garis putih.

10. Tambahkan 3 sendok teh campuran boraks ke slime Anda. Aduk rata, lalu lanjutkan menambahkan campuran boraks 1-3 sendok teh pada satu waktu sampai slime berada pada konsistensi yang Anda inginkan.

Anda mungkin tidak akan menggunakan semua campuran boraks Anda! Penting untuk tidak menambahkan terlalu banyak atau slime Anda akan mengeras dan pecah. Resep aslinya hanya menggunakan 6-9 sendok teh (44 ml) larutan boraks.

11. Uleni slime. Begitu slime itu menggumpal menjadi bola dan mudah dikeluarkan dari mangkuk, letakkan di atas permukaan yang rata dan mulailah memijatnya dengan tangan Anda untuk mencampurnya dengan benar.

Jika slime masih terlalu lengket, tambahkan sekitar 1 sendok teh (4,9 ml) campuran boraks dan uleni dengan hati-hati di dalamnya.


12. Bermain dengan slime Anda. slime ini melar, licin, dan menyenangkan untuk dimainkan, sangat bagus untuk menjaga tangan tetap sibuk!

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top