Home Artikel Kesehatan

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Wanita - Saat kita memiliki lemak yang menggelambir di bagian lengan tangan maka akan sangat mengganggu penampilan saat kita bertemu dengan orang dan tentunya akan menurunkan rasa percaya diri karena bentuk lengan tangan kita terlihat besar. Banyak faktor penyebab lengan tangan memiliki ukuran yang besar seperti genetika atau ketunan, pola hidup yang kurang sehat seperti suka makan makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya aktifitas olahraga. Di artikel kesehatan kali ini, saya akan membahas tentang cara mengecilkan lengan tangan atas dalam 3 hari sampai dengan seminggu dengan olahraga serta mengkonsumsi makanan sehat.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Bawah
Cara Mengecilkan Lengan Tangan Bawah

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Atas Wanita


Dengan melakukan aktifitas olahraga yang rutin dan teratur serta mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan, karena selain bisa mengecilkan lengan tangan cara ini juga bisa menurunkan berat badan kamu secara alami.

Namun agar bisa mengecilkan lengan tangan diperlukan olahraga khusus, karena tidak semua olahraga bisa mudah untuk membuat lengan tangan mengecil.

Beberapa Olahraga yang akan di bahas ini harus kamu lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan, karena olahraga tersebut dapat mengecilkan lengan tangan bagian atas ( Bisep ) serta lengan bagian bawah (Trisep).

Olahraga mengecilkan lengan tangan ini harus dilakukan selama minimal 15 menit secara rutin serta jangan lupa untuk melakukan pemanasan untuk masing - masing olahraga atau gerakan selama 5 menit sebelum memulainya, agar tubuh lebih lentur dan mengurangi resiko keram.

Dalam 1 bulan dijamin ukuran lengan tangan kamu akan mengecil dan terlihat lebih ideal.

Baca juga : Cara Mengecilkan Betis dan Paha, Ampuh dan Terbukti

1. Mengecilkan Lengan Tangan Bawah Dengan Lompat Tali


Yang pertama adalah olahraga lompat tali, ini merupakan olahraga mengecilkan lengan tangan yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Walaupun sangat simpel namun olahraga ini sangat ampuh jika kamu melakukannya secara rutin dan teratur. Sebelum melakukan olahraga ini sebaiknya kamu melakukan pemanasan selama 5 menit terlebih dahulu.

Lakukan olahraga ini setiap pagi hari dan sore hari selama seminggu dan kamu akan mendapatkan ukuran lengan yang ideal. Selain itu olahraga ini juga dapat mengecilkan paha dan betis, sehingga sangat cocok sekali buat kamu yang menginginkan tubuh yang langsing.

2. Mengecilkan Lengan Tangan Atas Dengan Memutar Pergelangan Tangan


Olahraga mengecilkan lengan tangan ini lebih praktis lagi jika kamu malas untuk melakukan olahraga lompat tali, karena olahraga yang satu ini tidak perlu membutuhkan alat untuk melakukannya.

Walaupun terlihat sangat sederhana tapi sangat efektif untuk mengecilkan lengan tangan atas karena fokus untuk membakar lemak di tubuh terutama bagian lengan tangan atas. Cara mengecilkan lengan tangan bagian atas dengan memutar pergelangan tangan.
  • Pertama cari benda yang lumayan berat yg dapat kamu pegang seperti dumbel atau kalo kamu ga punya bisa juga menggantinya dengan botol bekas yang di isi pasir, untuk beratnya sekitar 1kg sampai 5kg tergantung seberapa kuat kamu memegangnya
  • Kemudian berdiri lalu buka kedua kakimu selebar bahu
  • Setelah itu mulai salah satu tangat tanganmu  hingga lurus ke arah depan sejajar dengan bahu sambil memegang dumbel atau botol yang sudah kamu persiapkan tadi
  • Mulai gerakan pergelangan tanganmu searah jarum jam, lalu gerakan lagi ke arah yang berlawanan. lakukan terus gerakan ini sampai 5 menit
  • Jika sudah selesai ganti tangan yang satunya, lakukan cara ini bergiliran antara tangan kiri dan kanan selama minimal 20 menit dalam sehari secara rutin

3. Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Press Up


Salah satu Cara mengecilkan lengan tangan adalah dengan melakukan olahraga Press Up. Olahraga ini mirip dengan olahraga Push Up, tapi lebih menfokuskan ke otot lengan tangan.

Jika kamu bisa rutin melakukan olahraga Press Up ini sebanyak 20 sampai 30 kali sehari hanya dalam sebulan lengan tangan kamu akan terlihat lebih ramping.

Cara mengecilkan lengan tangan dengan Press Up :
  • Posisikan badan kamu dengan posisi terridur terungkap
  • Perlahan - lahan angkat tubuh kamu menggunakan kedua tangan kamu hingga seperti posisi push up. Posisi lutut kaki juga ikut terngkat dan tidak boleh menyentuh lantai
  • Badan membentuk garis miring dari kepala hinggan ke kaki
  • Setelah itu perlahan - lahan turunkan badan kamu dengan menekuk siku (jarak antara dada dan lantai sekitar 5 cm)
  • Tahan posisi tersebut minimal 3 detik
  • Lalu naikan kembali tubuh kamu dan ulangi gerakan itu sebanyak 20 sampai 30 kali sehari

4. Mengecilkan Lengan Dengan Close Grip Wall Push Up


Close Grip Wall Push Up atau Push Up dengan menggunakan tembok ini salah satu cara mengecilkan lengan tangan atas. Olahraga ini mirip dengan Push Up namun jika ini biasanya menggunakan lantai untuk tempat olahraganya, jika Close Grip Push Up menggunakan tembok jadi akan terasa lebih mudah.

Cara Mengecilkan lengan tangan dengan Close Grip Push Up :
  • Berdiri di depan dinding atau tembok dengan posisi tangan lurus kedepan menyentuh tembok
  • Secara perlahan dekatkan tubuh kedinding dengan cara menekuk sikut seperti gerakan melakukan Push Up
  • Posisi tumit sedikit terangkat ketika kamu mendekatkan tubuh kedinding, agar semua beban tubuh berpusat ketangan
  • Setelah itu dorong tubuh kamu menjauhi dinding lalu lakukan kembali gerakan tersebut sebanyak 30 sampai 50 kali sehari
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat lebih kecil lengan tangan.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top