Cara Mengecilkan Lengan Tangan Atas Wanita (Ampuh)

Cara Mengecilkan Lengan Dalam Seminggu- Saat kita memiliki lemak yang menggelambir di bagian lengan tangan maka akan sangat mengganggu penampilan saat kita bertemu dengan orang dan tentunya akan menurunkan rasa percaya diri karena bentuk lengan tangan kita terlihat besar. Banyak faktor penyebab lengan tangan memiliki ukuran yang besar seperti genetika atau ketunan, pola hidup yang kurang sehat seperti suka makan makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya aktifitas olahraga. Di artikel kesehatan kali ini, saya akan membahas tentang cara mengecilkan lengan tangan atas dalam 3 hari sampai dengan seminggu dengan olahraga serta mengkonsumsi makanan sehat

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu


Cara Mengecilkan Lengan Tangan
Cara Mengecilkan Lengan Bawah

Dengan melakukan aktifitas olahraga yang rutin dan teratur serta mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan , karena selain bisa mengecilkan lengan tangan cara ini juga bisa menurunkan berat badan kamu secara alami

Namun agar bisa mengecilkan lengan tangan diperlukan olahraga khusus, karena tidak semua olahraga bisa mengecilkan lengan tangan bagian atas

Beberapa Olahraga yang akan di bahas ini harus kamu lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan, karena olahraga tersebut dapat mengecilkan lengan bagian atas ( Bisep ) serta lengan bagian bawah ( Trisep )


Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Olahraga



Olahraga mengecilkan lengan ini harus dilakukan selama minimal 15 menit secara rutin serta jangan lupa untuk melakukan pemanasan untuk masing - masing olahraga atau gerakan selama 5 menit sebelum memulainya, agar tubuh lebih lentur dan mengurangi resiko keram

Dalam 1 bulan Dijamin pasti ukuran lengan kamu akan mengecil dan terlihat lebih ideal.


1. Mengecilkan Lengan Bawah Dengan Lompat Tali

Yang pertama adalah olahraga lompat tali, ini merupakan olahraga mengecilkan lengan yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Walaupun sangat simpel namun olahraga ini sangat ampuh jika kamu melakukannya secara rutin dan teratur. Sebelum melakukan olahraga ini sebaiknya kamu melakukan pemanasan selama 5 menit terlebih dahulu

Lakukan olahraga ini setiap pagi hari dan sore hari selama seminggu dan kamu akan mendapatkan ukuran lengan yang ideal. Selain itu olahraga ini juga dapat mengecilkan paha dan betis, sehingga sangat cocok sekali buat kamu yang menginginkan tubuh yang langsing


2. Mengecilkan lengan Atas Dengan Memutar Pergelangan Tangan

Olahraga mengecilkan lengan ini lebih pratis lagi jika kamu malas untuk melakukan olahraga lompat tali, karena olahraga yang satu ini tidak perlu membutuhkan alat untuk melakukannya

Walaupun terlihat sangat sederhana tapi sangat efektif untuk mengecilkan lengan tangan karena fokus untuk membakar lemak di tubuh terutama bagian lengan tangan atas. Cara mengecilkan lengan tangan bagian atas dengan memutar pergelangan tangan


  • Pertama cari benda yang lumayan berat yg dapat kamu pegang seperti dumbel atau kalo kamu ga punya bisa juga menggantinya dengan botol bekas yang di isi pasir, untuk beratnya sekitar 1kg sampai 5kg tergantung seberapa kuat kamu memegangnya
  • Kemudian berdiri lalu buka kedua kakimu selebar bahu
  • Setelah itu mulai salah satu tangat tanganmu  hingga lurus ke arah depan sejajar dengan bahu sambil memegang dumbel atau botol yang sudah kamu persiapkan tadi
  • Mulai gerakan pergelangan tanganmu searah jarum jam, lalu gerakan lagi ke arah yang berlawanan. lakukan terus gerakan ini sampai 5 menit
  • Jika sudah selesai ganti tangan yang satunya, lakukan cara ini bergiliran antara tangan kiri dan kanan selama minimal 20 menit dalam sehari secara rutin



3. Mengecilkan Lengan Dengan Press up

Salah satu Cara mengecilkan lengan tangan adalah dengan melakukan olahraga press up. Olahraga ini mirip dengan olahraga push up, tapi lebih menfokuskan ke otot lengan tangan

Jika kamu bisa rutin melakukan olahraga press up ini sebanyak 20 sampai 30 kali sehari hanya dalam sebulan lengan tangan kamu akan terlihat lebih ramping

Cara mengecilkan lengan dengan press up :
  • Posisikan badan kamu dengan posisi terridur terungkap
  • Perlahan - lahan angkat tubuh kamu menggunakan kedua tangan kamu hingga seperti posisi push up. Posisi lutut kaki juga ikut terngkat dan tidak boleh menyentuh lantai
  • Badan membentuk garis miring dari kepala hinggan ke kaki
  • Setelah itu perlahan - lahan turunkan badan kamu dengan menekuk siku (jarak antara dada dan lantai sekitar 5 cm)
  • Tahan posisi tersebut minimal 3 detik
  • Lalu naikan kembali tubuh kamu dan ulangi gerakan itu sebanyak 20 sampai 30 kali sehari

4. Mengecilkan Lengan Dengan Close Grip Wall Push Up


Close Grip Wall Push Up atau Push Up dengan menggunakan tembok ini salah satu cara mengecilkan lengan atas. Olahraga ini mirip dengan push up namun jika push up biasanya menggunakan lantai untuk tempat olahraganya, Close Grip Push Up menggunakan tembok jadi akan terasa lebih mudah

Cara Mengecilkan lengan tangan dengan Close Grip Push Up :
  • Berdiri di depan dinding atau tembok dengan posisi tangan lurus kedepan menyentuh tembok
  • Secara perlahan dekatkan tubuh kedinding dengan cara menekuk sikut seperti gerakan melakukan push up
  • Posisi tumit sedikit terangkat ketika kamu mendekatkan tubuh kedinding, agar semua beban tubuh berpusat ketangan
  • Setelah itu dorong tubuh kamu menjauhi dinding lalu lakukan kembali gerakan tersebut sebanyak 30 sampai 50 kali sehari