--> Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 100% Diterima
Home Tips Dan Trik

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan - Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan ialah contoh surat lamaran kerja yang bakal saya bagikan kali ini kepada kamu semua semua pengunjung blog ku santo dimanapun kamu berada. Saya membuat artikel tentang contoh surat lamaran kerja tulis tangan ini agar kamu bisa menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar, dan pastinya supaya diterima ditempat kerja yang kamu inginkan.


Surat lamaran kerja tulis tangan dapat menjadi di antara prasyarat sah dalam mendapatkan suatu pekerjaan. Bagi kamu yang hendak melamar kegiatan di suatu perusahaan yang telah bonafit, lamaran kegiatan akan menjadi kelengkapan mutlak yang mesti diciptakan oleh pelamar yang berisi mengenai permohonan untuk dapat menempati suatu posisi kegiatan yang cocok dengan skill atau kapasitas pelamar


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Baik Dan Benar


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Meskipun surat lamaran kerja ialah prasyarat utama dan juga lumayan sederhana disebabkan rata-rata pembuatannya melulu terdiri dari selembar kertas HVS bergaris, tetapi ternyata tidak seluruh orang dapat membuat surat lamaran pekerjaan.

Namun sebelum saya bagikan contohnya untuk anda,lebih baik andai kita memahami bagaimana teknik membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar supaya nantinya anda akan menemukan respon positif dari pihak perusahaan yang anda lamar serta anda akan lebih mudah diterima.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan ialah surat permohonan kerja yang diciptakan secara manual dengan memakai kertas folio bergaris dan ditulis dengan menggunakan tinta (Ballpoint)

Adapun isi dari surat lamaran kegiatan yang ditulis dengan tangan ini secara umum sama saja dengan yang diketik memakai Komputer

Perbedaannya hanyalah dari proses penulisan atau kemudahan yang dipakai dalam menciptakan surat lamaran kerja tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


Sebenarnya apakah ada keunggulan dan kelemahan surat lamaran kerja tulis tangan? Jika anda ialah seorang pelamar kerja yang sudah kawakan dalam urusan ini tentunya telah paham akan keunggulan dan kelemahan dari surat lamaran kerja tulis tangan ini

Namun bagi kamu yang belum kawakan tentunya bakal bertanya-tanya akan keunggulan dan kekurangannya bukan? Nah untuk yang belum tahu silahkan simak keterangan di bawah ini.

Kelebihan dari Surat Lamaran Kerja tulis Tangan


Dari sisi teknis menciptakan surat lamaran kerja dengan teknik manual cuma memerlukan peralatan yang simpel yang berupa kertas Folio bergaris, Ballpoint bertinta hitam

Jadi seluruh orang pastinya akan dapat dalam menciptakan surat lamaran kegiatan sendiri

Karena dapat saja ketika ini tidak seluruh orang mempunyai piranti ketik mutakhir laksana Komputer atau notebook.

Mayoritas perusahaan lebih menyenangi surat lamaran kerja yang ditulis tangan guna dapat menilai si pelamar.

Kelemahan Dari Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


Dalam penulisannya tidak jarang terjadi kekeliruan penulisan ucapan-ucapan sehingga harus dihapus ataupun diulang lagi dari mula untuk menemukan surat lamaran kerja yang baik, benar serta rapi.

Harus mengerjakan pengecekan tambahan dikarenakan pihak perusahaan tentunya bakal menilai negatif andai surat lamaran kerja yang kamu buat tampak tidak rapi.

Pengaturan margin hanya dapat dilakukan manual memakai penggaris.

Cara Membuat Surat Lamaran Dengan Cara Tulis Tangan


  • Gunakanlah bahasa yang formal dengan pemilihan kata atau susunan kalimat yang sopan dan tidak bertele-tele.
  • Atur margin supaya artikel terlihat apik dengan teknik memberikan batasan kiri dan kanan memakai penggaris.
  • Tulislah secara hati-hati agar tidak ada kekeliruan penulisan
  • Usahakan supaya tidak ada artikel yang dicoret atau bekas penghapus (Tipe X)
  • Usahakan lembaran kertas folio bersih dari noda, buah pena serta tidak terlipat-lipat.
  • Usahakan untuk mencatat atau menulis serapi mungkin.


Dari keterangan di atas, saya harap kamu semua pembaca sedikitnya sudah mengetahui bagaimana teknik membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar

Namun agar lebih jelasnya, sebagai berikut sudah saya siapkan sejumlah contohnya guna anda. Silahkan edit pulang bagian-bagian yang butuh diedit ataupun diganti.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


Demikianlah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar yang dapat saya bagikan untuk kamu kali ini. Silahkan kamu sesuaikan ulang dengan kebutuhan kamu dan tidak boleh lupa guna melengkapi lampiran sebagai pelengkap lamaran pekerjaan

Di Butuhkan juga sebuah materai Rp. 6000,- dan tanda tangan kamu dibagian kanan. Saya rasa sekian dulu tulisan hari ini, semoga bermanfaat untuk kamu semua. Jangan lupa share artikel tentang contoh surat lamaran kerja tulis tangan ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Tag pencarian:
lamaran kerja doc, surat lamaran pekerjaan. surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan, surat lamaran pekerjaan guru,contoh surat lamaran kerja tulis tangan.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top