--> Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal 100% Berhasil
Home Kerajinan / Slime

Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal - Cara membuat slime dengan lem povinal ini sangat mudah di lakukan di rumah dan bisa dikatakan sama seperti cara membuat slime menggunakan bahan - bahan lainnya, Akan tetapi dari segi kompisis atau takaran, setiap bahan slime yang di buat kamu harus mengatur takaran bahan slime sedemikian rupa supaya slime yang nantinya dihasilkan bisa lebih stratchy dan kenyal.


Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal


Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal 100% Berhasil


Cara membuat slime dengan lem povinal ini yang pertama kamu lakukan menyiapkan beberapa bahan dan alat slime yang akan dibutuhkan. Untuk alatnya, kita hanya membutuhkan satu buah mangkuk besar, pengaduk atau sendok, serta jangan lupa sarung tangan. Setelah semua alatnya telah siap, langkah selanjutnya yang yang harus kamu laukan yaitu sediakan bahan - bahannya.

Dalam membuat slime dengan lem povinal, kamu dapat memilih atau menggunakan bahan tambahan yang sekiranya dapat dengan mudah di peroleh di sekitar tempat tinggal kamu. Kamu juga bisa menggunakan baking deterjen, powder, shampoo, insto (obat tetes mata), GOM, dan lain sebagainya. Untuk masing-masing bahan tambahan tersebut akan menghasilkan slime dengan tekstur serta warna slime yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, semua perpaduan dari bahan tersebut serta tekstur slime yang dihasilkan akan saya bahas satu persatu di artikel kali ini.


1. Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Shampo


Jika dibandingkan dengan membuat slime dengan lem povinal lainnya, cara buat slime ini terbilang cukup rumit di karenakan kamu akan membutuhkan bahan slime yang lebih banyak

Akan tetapi, cara ini yang akan menghasilkan bentuk serta warna slime dengan kualitas terbaik. Jika Anda ingin memiliki slime yang super strachy serta bening, tak ada salahnya kamu mencoba resep slime yang satu ini.

Untuk cara membuatnya dibutuhkan bahan - bahan dasar antara lain lem povinal 5 sendok teh saja, shampo setengah sachet, bedak, deterjen bubuk 1 sendok teh serta pewarna makanan, untuk pewarna makana kamu bisa memilih sesuai selera. jika semua bahan dan alat sudah di siapkan langsung saja

Langkah - Langkah cara membuat slime dengan lem povinal dan shampo


  1. Silahkan masukan lem povinal ke dalam sebuah wadah bersama shampoo serta deterjen yang telah di siapkan tadi.
  2. Aduk secara perlahan ketiga bahan tersebut sambil memasukan pewarna makanan. Aduk terus secara perlahan sehingga slime mulai terlihat mengental.
  3. Jika kemudian slime masih terasa kurang kental, kamu bisa tambahkan deterjen sedikit lagi sebagai aktivator slime.
  4. Setelah terasa kental, ambil adonan slime lalu rendam ke dalam wadah yang berisi air selama lebih kurang 8 menit.
  5. Jika sudah selesai, ambil adonan slime tersebut lalu rasakan teksturnya. Jika slime masih terasa lengket, silahkan tekan - tekan adonan slime menggunakan tangan agara lebih memadat
Kamu juga dapat menambahkan tepung, bedak bayi, atau minyak telon bayi supaya rasa lengket slime hilang.

Dengan penambahan salah satu bahan tersebut, slime tidak akan terasa lengket lagi tapi tetap kental, sehingga sime sudah siap untuk dimainkan.

2. Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Deterjen


Menggunakan deterjen dalam proses membuat slime sangat banyak di cari saat ini

Bahan deterjen selain bisa membuat bentuk slime menjadi lebih kenyal juga bisa membuat slime terasa wangi. Untuk membuat slime dengan lem povinal dan deterjen, yang kamu butuhkan deterjen 1 wadah (saya sarankan menggunakan deterjen merk Rinso cair), lem povinal, serta pewarna makanan. Jika bahan sudah siap kita langsung masuk ke langkah selanjutnya

Langkah - langkah cara membuat slime dengan lem povinal dan deterjen


  1. Silahkan Tuangkan lem povinal ke dalam sebuah wadah, jangan lupa masukan juga deterjen sedikit demi sedikit, lalu aduk secara perlahan supaya merata.
  2. Jika terasa slime sudah mulai mengental, kamu teteskan pewarna makanan secukupnya sambil terus mengaduk adonan slime.
  3. Setelah slime terasa benar-benar kental, selanjutnya kamu rendam adonan slime tersebut ke dalam wadah yang berisi air selama 4-5 menit.
  4. Slime sudah jadi dan siap untuk dimainkan
Sebagai catatan, slime yang telah dibuat dari resep ini biasanya bentuk atau teksturnya lebih lentur sehingga sangat disukai anak - anak.


3. Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal dan Baking Powder


Cara membuat slime menggunakan bahan lem povinal dan baking powder. Baking powder dalam proses ini adalah bahan yang dapat digunakan untuk mengembangkan adonan slime serta dapat membuat adonan slime lebih strachy

membuat slime dengan lem povinal ini kamu hanya membutuhkan bahan - bahan yaitu 1 botol baking prowder, 5 botol lem povinal, pewarna makanan (warna sesuai selera) serta air secukupnya.

langkah-langkah cara membuat slime dengan lem povinal dan baking powder

  1. Siapkan sebuah wadah yang kering serta bersih, lalu masukan lem povinal sebanyak 5 botol dan baking powder secukupnya. Aduk secara perlahan hingga ke dua bahan merata.
  2. Silahkan tuangkan air sedikit demi sedikit sambil adonan slime terus diaduk. Jangan lupa perhatikan jumlah air karena air akan mempengaruhi tekstur dan kekentalan dari slime yang nanti dihasilkan.
  3. Untuk mewarnai slime sesuai keinginan, kamu dapat menambahkan pewarna makanan ke dalam adonan sambil terus mengaduknya secara perlahan agar warnanya juga tercampur dan ikut merata.
  4. Coba cek kekentalan adonan slime tersebut, jika masih terasa terlalu keras dan kurang strachy, kamu bisa menambahkan sedikit air lagi agar slime tidak terlalu keras.
  5. Simpan adonan slime dalam wadah yang ditutup dengan plastik sehingga udara tidak dapat masuk
  6. Adonan slime yang di tutup dalam wadah tadi bertujuan agar proses fermentasi berjalan lancar sehingga slime dapat mengembang dengan baik. Fermentasi ini diusahakan berjalan selama 30 sampai 40 menit agar slime bisa mencapai tekstur dan kekentalan yang lebih bagus.

Jika masih bingung cara membuat slime dengan bahan lem povinal ini, silahkan lihat video berikut ini

Video cara membuat slime dengan lem povinal


Nah, mudah kan cara membuat slime dengan lem povinal ini. sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba serta semoga berhasil membuat slime yang kamu inginkan. Terimakasih sudah berkunjung.

Baca juga :

to Top